Rabu, 22 Januari 2014

                       MARKETING COMMUNICATION (KOMUNIKASI PEMASARAN)


Marketing Communication
Marketing Communications is all strategies, tactics, and activities involved in getting the desired marketing messages to intended target markets, regardless of the media used.
Komunikasi Marketing adalah semua strategi, taktik, dan kegiatan yang terlibat dalam mendapatkan pesan pemasaran yang diinginkan untuk target pasar yang dituju, terlepas dari media yang digunakan.
Marketing communications is essentially a part of the marketing mix. The marketing mix defines the 4Ps of marketing and Promotion is what marketing communications is all about. It is the message your organization is going to convey to your market. You need to be very particular about different messages you are going to convey through different mediums.
Komunikasi pemasaran pada dasarnya adalah bagian dari bauran pemasaran. Bauran pemasaran 4P mendefinisikan pemasaran dan Promosi adalah apa komunikasi pemasaran adalah semua tentang. Ini adalah pesan organisasi Anda akan menyampaikan kepada pasar Anda. Anda harus sangat khusus tentang pesan yang berbeda Anda akan menyampaikan melalui media yang berbeda.
Traditionally printed marketing was the whole sole method of conveying the messages to the consumers. However, in recent times, emails, sms, blogs, television and company websites have become the trendy way of conveying the organization’s message to the consumers. It is important though that the message you give in one medium should tally with the message provided in other medium. For example, you should use the same logo in on your website as the one you use in your email messages. Similarly, your television messages should convey the same message as your blogs and websites.
Pemasaran tradisional dicetak adalah metode keseluruhan tunggal menyampaikan pesan kepada konsumen. Namun, dalam beberapa kali, email, sms, blog, website televisi dan perusahaan telah menjadi cara trendi menyampaikan pesan organisasi kepada konsumen. Hal ini penting meskipun bahwa pesan yang Anda berikan dalam satu media harus cocok dengan pesan yang disediakan di media lainnya. Misalnya, Anda harus menggunakan logo yang sama di website Anda seperti yang Anda gunakan dalam pesan email Anda. Demikian pula, pesan televisi Anda harus menyampaikan pesan yang sama seperti blog dan website.
For the above reason, people controlling the marketing communication process are very important for the company. These executives make it an integrated marketing communication process. You would now understand why it has to be ‘integrated’. The reason is that the messages to be conveyed through different mediums should be the same.
Untuk alasan di atas, orang-orang yang mengendalikan proses komunikasi pemasaran sangat penting bagi perusahaan. Eksekutif ini membuat proses komunikasi pemasaran terpadu. Sekarang Anda akan mengerti mengapa itu harus 'terpadu'. Alasannya adalah bahwa pesan yang akan disampaikan melalui media yang berbeda harus sama.
Let us now look at the marketing communication process. It is very important to have a process in place because then your advertising will reap proper benefits. There is an old advertising joke “I know my advertising works, I don’t know which half.” That’s why if the marketing communication process puts a tab on advertising because companies cannot bear to lose dollars on wrong type of advertising. Things have to be well-defined and integrated to get maximum revenues. Your marketing communication process would look like:
Marketing CommunicationsMari sekarang kita lihat pada proses komunikasi pemasaran. Hal ini sangat penting untuk memiliki proses di tempat karena kemudian iklan Anda akan menuai manfaat yang tepat. Ada iklan lelucon lama "Aku tahu segala pekerjaanmu iklan saya, saya tidak tahu mana setengah." Itu sebabnya jika proses komunikasi pemasaran menempatkan tab pada iklan karena perusahaan tidak tahan kehilangan dolar pada salah jenis iklan. Hal harus didefinisikan dengan baik dan terintegrasi untuk mendapatkan pendapatan maksimal. Proses komunikasi pemasaran Anda akan terlihat seperti:






The marketing communication process identifies where the investments are being done and what is bringing more return on investment. Therefore, you can alter the advertising campaign to reap maximum benefits.
Proses komunikasi pemasaran yang mengidentifikasi di mana investasi yang sedang dilakukan dan apa yang membawa lebih banyak laba atas investasi. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah kampanye iklan untuk menuai manfaat maksimal.
The process begins at the strategic development stage. You start by creating a marketing communications program. At this point, you decide what all will fall in your advertising bracket. At the next stage, you capture responses of your consumers. These responses are then recorded and maintained as advertising data. The executives then analyze and evaluate the collected data. They generate the all important reports which will help to allocate the integrated marketing and communications budget.
Proses ini dimulai pada tahap pembangunan strategis. Anda mulai dengan membuat program komunikasi pemasaran. Pada titik ini, Anda memutuskan apa semua akan jatuh braket iklan Anda. Pada tahap selanjutnya, Anda menangkap respon konsumen Anda. Respon ini kemudian direkam dan dipelihara sebagai data iklan. Para eksekutif kemudian menganalisa dan mengevaluasi data yang dikumpulkan. Mereka menghasilkan semua laporan penting yang akan membantu untuk mengalokasikan anggaran pemasaran terpadu dan komunikasi.
The integrated marketing communications is a data-driven approach which identifies the consumer insights and develops a strategy with the right combination of offline and online channels which should result in a stronger brand-consumer relationship. It has grown manifolds in recent years due to several shifts in the advertising and media industry. This is the reason why it has developed into a primary strategy for the developers. Some examples of shifts are from media advertising to the multiple forms of communication, from general focus advertising to data based marketing and so on.
Komunikasi pemasaran terpadu adalah pendekatan data-driven yang mengidentifikasi wawasan konsumen dan mengembangkan strategi dengan kombinasi yang tepat dari saluran offline dan online yang akan menghasilkan hubungan merek-konsumen yang kuat. Hal ini telah berkembang manifold dalam beberapa tahun terakhir karena beberapa pergeseran dalam industri periklanan dan media. Ini adalah alasan mengapa hal tersebut berkembang menjadi strategi utama untuk para pengembang. Beberapa contoh pergeseran berasal dari iklan media untuk beberapa bentuk komunikasi, fokus dari iklan umum untuk data pemasaran berbasis dan sebagainya.
Selecting the most important communications elements is crucial for the success of company’s business. The advertising campaign should be effective across all platforms. Once the integrated marketing process is set, the company can reap rich dividends from it. These days, there are companies that specialize in creating the marketing communications process for you. So you can either do it on your own or take their services. But an effective marketing communication process is the order of the day
Memilih yang paling penting unsur komunikasi sangat penting untuk keberhasilan bisnis perusahaan. Kampanye iklan harus efektif di semua platform. Setelah proses pemasaran terpadu diatur, perusahaan dapat menuai dividen kaya dari itu. Hari ini, ada perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menciptakan proses komunikasi pemasaran untuk Anda. Jadi Anda dapat melakukannya sendiri atau mengambil layanan mereka. Tapi proses komunikasi pemasaran yang efektif adalah urutan hari
Marketing communicators
Those who practice advertising, branding, brand language, direct marketing, graphic design, marketing, packaging, promotion, publicity, sponsorship, public relations, sales, sales promotion and online marketing are termed marketing communicators, marketing communication managers, or more briefly, marcom managers.
Komunikator pemasaran
Mereka yang praktik periklanan, merek, bahasa merek, pemasaran langsung, desain grafis, pemasaran, kemasan, promosi, publisitas, sponsor, hubungan masyarakat, penjualan, promosi penjualan dan pemasaran online yang disebut komunikator pemasaran, manajer komunikasi pemasaran, atau lebih singkat, marcom manajer.
Communication process
The communication process is sender-encoding-transmission device-decoding-receiver, which is part of any advertising or marketing program. Encoding the message is the second step in communication process, which takes a creative idea and transforms it into attention-getting advertisements designed for various media (television, radio, magazines, and others). Messages travel to audiences through various transmission devices. The third stage of the marketing communication process occurs when a channel or medium delivers the message. Decoding occurs when the message reaches one or more of the receiver's senses. Consumers both hear and see television ads. Others consumers handle (touch) and read (see) a coupon offer. One obstacle that prevents marketing messages from being efficient and effective is called barrier. Barrier is anything that distorts or disrupts a message. It can occur at any stage in the communication process. The most common form of noise affecting marketing communication is clutter.
Proses komunikasi
Proses komunikasi adalah pengirim-encoding-transmisi perangkat-decoding-penerima, yang merupakan bagian dari iklan atau program pemasaran. Pengkodean pesan adalah langkah kedua dalam proses komunikasi, yang mengambil ide kreatif dan mengubahnya menjadi menarik perhatian iklan dirancang untuk berbagai media (televisi, radio, majalah, dan lain-lain). Pesan perjalanan ke khalayak melalui berbagai perangkat transmisi. Tahap ketiga dari proses komunikasi pemasaran terjadi ketika saluran atau media menyampaikan pesan. Decoding terjadi ketika pesan mencapai satu atau lebih dari indra penerima. Konsumen baik mendengar dan melihat iklan televisi. Lainnya konsumen menangani (sentuhan) dan membaca (lihat) tawaran kupon. Salah satu kendala yang mencegah pesan pemasaran dari efisien dan efektif disebut penghalang. Barrier adalah segala sesuatu yang mendistorsi atau mengganggu pesan. Hal ini dapat terjadi pada setiap tahap dalam proses komunikasi. Bentuk yang paling umum dari kebisingan mempengaruhi komunikasi pemasaran adalah kekacauan.
Business trends
Traditionally, marketing communications practitioners focused on the creation and execution of printed marketing collateral; however, academic and professional research developed the practice to use strategic elements of branding and marketing in order to ensure consistency of message delivery throughout an organization - a consistent "look & feel". Many trends in business can be attributed to marketing communications; for example: the transition from customer service to customer relations, and the transition from human resources to human solutions and the trends to blogs, email, and other online communication derived from an elevator pitch.
Tren bisnis
Secara tradisional, para praktisi komunikasi pemasaran difokuskan pada penciptaan dan pelaksanaan jaminan pemasaran dicetak, namun penelitian akademik dan profesional mengembangkan praktek untuk menggunakan elemen strategis branding dan pemasaran untuk memastikan konsistensi pengiriman pesan seluruh organisasi - konsisten "melihat & merasa ". Banyak tren dalam bisnis dapat dikaitkan dengan komunikasi pemasaran, misalnya: transisi dari layanan pelanggan untuk hubungan pelanggan, dan transisi dari sumber daya manusia untuk solusi manusia dan tren ke blog, email, dan komunikasi online lainnya berasal dari elevator pitch.
Social media
Social commercials market share is rising, thanks to services like YouTube, Facebook and Vimeo. According to a 2011 study, "88% of all companies that have conducted social media advertising are satisfied with it”.Indeed, social commercials are steadily permeating our everyday lives, in the forms of billboards, apps, TV, and even print media. There is a large increase of businesses using video via YouTube for local business pages such as Google Local (formerly knows as Google places) which was integrated as part of the Google Plus network in 2012.
Sosial media
Pangsa pasar iklan sosial meningkat, berkat layanan seperti YouTube, Facebook dan Vimeo. Menurut sebuah studi 2011, "88% dari semua perusahaan yang telah melakukan iklan media sosial puas dengan itu”. Memang, iklan sosial terus menyerap kehidupan kita sehari-hari, dalam bentuk billboard, aplikasi, TV, dan bahkan media cetak. Ada peningkatan besar bisnis yang menggunakan video melalui YouTube untuk halaman bisnis lokal seperti Google Lokal (sebelumnya tahu sebagai tempat Google) yang diintegrasikan sebagai bagian dari jaringan Google Plus pada tahun 2012.
Branding
In branding, every opportunity to impress the organization's (or the individual's) brand upon the customer is called a brand touch point (or brand contact point.) Examples include everything from TV and other media advertisements, event sponsorships, webinars, and personal selling to even product packaging. Thus, every experiential opportunity that an organization creates for its stakeholders or customers is a brand touch point. Hence, it is vitally important for brand strategists and managers to survey all of their organization's brand touch points and control for the stakeholder's or customer's experience. Marketing communications, as a vehicle of an organization's brand management, is concerned with the promotion of an organization's brand, product(s) and/or service(s) to stakeholders and prospective customers through these touch points.
Branding
Dalam branding, setiap kesempatan untuk mengesankan (atau individu) merek organisasi pada pelanggan disebut titik sentuh merek (atau titik kontak merek.) Contohnya termasuk segala sesuatu dari TV dan media lain iklan, sponsor acara, webinar, dan personal selling untuk bahkan kemasan produk. Dengan demikian, setiap kesempatan pengalaman bahwa organisasi menciptakan bagi para stakeholder atau pelanggan adalah titik sentuh merek. Oleh karena itu, sangat penting untuk merek strategi dan manajer untuk survei semua titik sentuh merek organisasi mereka dan kontrol untuk stakeholder atau pelanggan pengalaman. Komunikasi pemasaran, sebagai wahana manajemen merek organisasi, adalah berkaitan dengan promosi merek organisasi, produk (s) dan / atau jasa (s) kepada para pemangku kepentingan dan calon pelanggan melalui titik-titik sentuh.
Focus
Marketing communications is focused on the product/service as opposed to corporate communications where the focus of communications work is the company/enterprise itself. Marketing communications is primarily concerned with demand generation and product/service positioning while corporate communications deal with issue management, mergers and acquisitions, litigation, etc.
Fokus

Komunikasi pemasaran difokuskan pada produk / layanan sebagai lawan komunikasi perusahaan dimana fokus kerja komunikasi adalah perusahaan / perusahaan itu sendiri. Komunikasi pemasaran terutama berkaitan dengan generasi permintaan dan produk / layanan posisi sementara kesepakatan komunikasi perusahaan dengan manajemen isu, merger dan akuisisi, litigasi, dll.



SEMOGA BERMANFAAT :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar